Selasa, 25 September 2018
Wujudkan Generasi Bersih Narkoba, BNNK Bone Bolango Gelar Penyuluhan P4GN pada Siswa SD

BoneBolango/Gorontalo Selama Sepekan Penuh, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone Bolango, Melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat melakukan penyuluhan secara tim di sekolah dasar (SD) yang ada di kecamatan suwawa dari tanggal 1-06/08. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kerja sama antara BNNK Bone Bolango dengan Puskesmas Suwawa yang turun ke sekolah-sekolah dalam rangka pelayanan imunisasi campak dan rubella pada siswa sekolah dasar.  

Tim Penyuluh BNN Bone Bolango, mengunjungi sebanyak 4 Sekolah dasar yang ada di kecamatan suwawa dalam rangka penyuluhan P4GN yang dirangkaikan pelayanan Imunisasi campak dan Rubella oleh petugas Puskesmas suwawa.

Dalam Kegiatan ini, Anak SD merupakan sasaran utama dari penyuluhan bahaya narkoba. Menurut salah satu petugas BNNK Bone Bolango yang juga merupakan Penyuluh Narkoba di BNNK Bone Bolango, Muzzamil Massa, S.Sos, “Sasaran utama penyuluhan bahaya narkoba ini bukan Cuma siswa-siswa SD bahkan sampai ke Siswa Taman Kanak-kanak dan bahkan sampai ke Anak Usia dini (PAUD)”, Ungkapnya.

Menurut jamil pun kegiatan penyuluhan seperti ini merupakan salah satu wujud untuk menciptakan generasi yang bersih dari penyalahgunaan narkoba. Sejak kecil mereka perlu di didik mengetahui bahwa narkoba itu berefek buruk bagi kesehatan dan tubuh terutama rusaknya otak dan beberapa organ lain di dalam tubuh manusia.

Kegiatan yang digelar selama sepekan tersebut, menjelaskan kepada siswa SD tentang Apa itu Lembaga BNN, apa tugasnya, apa itu narkoba, mengapa narkoba itu dilarang, apa saja dampak buruk bagi tubuh, serta bagaimana mencegah menjauhi bahaya narkoba.

Selain siswa SD, BNNK Bone Bolango pun tengah menyusun rencana dan tengah berkoordinasi untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi maupun penyuluhan bahaya narkoba bagi kalangan siswa SMP dan Siswa SMA dalam waktu dekat ini.#StopNarkoba(4rul)