Sabtu, 18 November 2017
Tes Urine di Kejaksaan Negeri Bone Bolango

Bone Bolango/ Gorontalo—Cita-cita Indonesia bebas narkoba dapat diwujudkan dengan dukungan semua pihak. Salah satu elemen penting dalam perang melawan narkoba adalah instansi pemerintah, khususnya aparat penegak hukum. Sebagai representasi Negara, instansi pemerintah haruslah memberikan suri tauladan kepada masyarakat dengan menjaga diri bersih dari penyalahgunaan dan selalu waspada akan peredaran gelap narkoba.

Hal ini diutarakan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone Bolango, Abd. Haris Pakaya, S.Pd, M.Si saat memimpin sidak tes urine di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone Bolango, Selasa (03/10).

Sidak yang dilaksanakan dalam rangka pemberdayaan masyarakat di instansi pemerintah ini melibatkan tiga seksi yang ada di BNNK Bone Bolango yakni seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Seksi Rehabilitasi, dan Seksi Pemberantasan. Masing-masing kepala seksi turun langsung bersama jajarannya.

Sidak ini juga terlaksana berkat kerjasama BNNK dengan Kejari Bone Bolango. Kepala Kajari Bone Bolango, Bambang Dwi Handoko, S.H ikut menjalani tes urine dalam kegiatan ini bersama jajarannya. Sebanyak 30 Jaksa, ASN serta pegawai honorer menjalani tes urine. Hasilnya 30 orang dinyatakan negatif pemakaian narkoba.

Kepala BNNK Bone Bolango mengapresiasi Kejari Bone Bolango yang kooperatif dalam kegiatan ini. Selain itu, bersihnya aparat di Kejari Bone Bolango dapat menjadi contoh yang harus diikuti baik oleh instansi pemerintah lainnya dan maupun masyarakat umum.

 

“Ke depan kita akan terus mengintensifkan tes urine ini, baik di instansi pemerintah, swasta, sekolah, maupun kalangan medis. Pemilihan instansi kami lakukan secara acak. Ada pula yang dipilih berdasarkan data kerawanan narkoba yang terus menerus kami perbaharui,” pungkas Haris.#StopNarkoba (jam)