Kamis, 21 Juni 2018
Puluhan Siswa MPLS Ikut Penyuluhan Bahaya Narkoba

Bone Bolango/ Gorontalo- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone Bolango turut menghadiri undangan Sosialisasi Pemberian Materi Narkoba dan Seks Bebas Di Salah satu Sekolah Kejuruan di Bone Bolango yakni SMK Kesehatan Prima Utama pada Senin (17/07) bertempat di aula Sekolah tersebut.

 Kegiatan Yang Merupakan Rangkaian Kegiatan dari Masa Pengenalan Lingkungan sekolah (MPLS) oleh peserta didik baru diisi dengan banyak kegiatan yaitu Penyuluhan bahaya narkoba dan Seks bebas di kalangan peserta didik baru. Kurang Lebih sebanyak 66 orang siswa yang terdiri dari siswa baru, Siswa Kelas XII, dan panitia OSIS mengikuti dengan Saksama kegiatan penyuluhan tersebut. 

Menjadi narasumber dalam kegiatan itu yakni oleh Salah Seorang Penyuluh ahli muda di BNNK Bone Bolango, Yakni Muzzamil Massa, S.Sos. Dalam Materinya Muzzamil Menjelaskan Aspek-aspek Narkoba dari Segi sisi negatifnya, maraknya peredaran narkoba dikalangan remaja menjadikan para generasi rentan terkena efek negative Dari Zat Tersebut.

Muzzamil Menambahkan Semua Zat Yang sifatnya Memilki adiktif dan membuat ketergantungan itu dikatakan Narkoba. Narkoba itu memiliki 3 efek jahat yakni, stimulant, depresan dan halusinogen.

“Semua zat-zat narkoba tersebut sudah dituangkan dalam undang-undang nomor 35 tahun 2009”baik dari jenisnya,efeknya maupun dampak buruk bagi tubuh dan kehidupan manusia, papar jamil dalam acara tersebut.

“Sebagai salah satu upaya pencegahan disekolah apabila ada tanda-tanda penyalahgunaan narkoba yang siswa-siswa lihat di lingkungan sekolah segera laporkan ke guru, atau langsung ke BNNK, tambah jamil.

Antusias yang tinggi dapat dilihat dari para siswa dengan melontarkan pertanyaan-pertanyaan  kepada narasumber tentang narkoba dan bahayanya.sejumlah siswa ikut ambil bagian dalam menyampaikan Seluk beluk tentang dampak narkoba yang belum mereka pahami.

Selain itu, pihak BNNK Bone Bolango juga menyisipkan materi edukasi seks bebas dikalangan remaja, yang merupakan upaya pencegahan narkoba agar para siswa tidak terjerumus dan terlibat dalam penyakit sosial Penyerta dari penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda.#Stopnarkoba**(Rul)