Kamis, 22 November 2018
Jalan Sehat dan Senam Aerobik Memperingati HANI 2018 Di Kabupaten Bone Bolango

BoneBolango/Gorontalo, Jumat (20/07) Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone Bolango menyelenggarakan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) melalui kegiatan Jalan Sehat dan Senam Aerobik yang digelar dengan rute start jalan sehat dari kantor bupati bone bolango sampai finish ke arah center point desa iloheluma Kecamatan tilongkabila.

Kegiatan BNNK Bone Bolango tersebut juga dirangkaikan dengan gelaran kegiatan pencanangan Hari koperasi Nasional ke 71 oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bertempat di lokasi yang sama.

Dalam gelaran Peringatan HANI tahun 2018 ini, BNN Mengangkat tema yaitu, Menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkotika untuk mewujudkan masyarakat indonesia yang sehat tanpa narkotika. Peserta yang mengikuti kegiatan jalan sehat pun beragam mulai dari masyarakat setempat, Para pelajar dan siswa-siswa anti narkoba, Para PNS dan Tenaga Honorer di lingkungan Pemerintah Kab. Bone Bolango, LSM, Tokoh Pemuda dan Seluruh Jajaran Pegawai di lingkungan BNN Kota/Kabupaten se Provinsi Gorontalo.

Adapun Kegiatan Jalan sehat tersebut dihadiri secara langsung oleh Bupati Bonebol, Hamim Pou yang turut melepas peserta jalan sehat dan turut diikuti oleh jajarannya, Wakil Bupati, Sekda, dan Kepala SKPD se Bone Bolango. Bupati bonebol pun turut didampingi oleh Kepala BNN Provinsi Gorontalo, Brigjen Polisi Oneng Subroto yang juga membuka acara itu. Juga turut hadir dalam acara itu para Pejabat di lingkungan Polres Bone Bolango, Serta Kepala-kepala BNN se Kab/kota di provinsi Gorontalo.

Jalan Sehat yang dimulai dari kantor bupati bonebol  itu diperkirakan diikuti oleh sejumlah ratusan orang. Disamping melakukan jalan sehat panitia dari BNNK Bone Bolango juga turut mensosialisasikan edukasi bahaya narkoba melalui mobil penyuluhan BNN.

Kegiatan jalan sehat yang berakhir di center point tersebut dilanjutkan dengan melakukan senam aerobik bersama. Setelah itu BNNK Bone Bolango menampilkan aksi yel-yel anti narkoba dan menyanyikan Mars BNN oleh sejumlah Sekolah yang mendapatkan juara dalam Lomba-lomba Pra Hani yang digelar oleh BNNK Bone Bolango pada beberapa bulan yang lalu.

Bupati Bonebol beserta pejabat lainnya juga turut menyerahkan Piala dan Piagam Penghargaan kepada Sekolah dan siswa-siswa yang mendapatkan juara dalam rangka menyemarakkan kegiatan HANI 2018 di kabupaten Bone Bolango.

Selain itu Pihak Panitia dari BNNK Bone Bolango juga menyediakan undian doorprize bagi peserta jalan sehat dan senam yang disponsori oleh beberapa perusahan ternama di Gorontalo guna untuk memeriahkan acara dan menarik minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut.#StopNarkoba

Bupati dan wakil bupati bonebol bersama Ka. BNNP dan Ka. BNNK bonebol berfose bersama peserta jalan Sehat yang mendapatkan doorprize Hadiah Utama (Foto by Arul/Hmsbnnkbb)