Senin, 19 Februari 2018
Jajaran BNNP Gorontalo dan BNNK Bone Bolango Gelar Buka Puasa Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

Gorontalo/Bone Bolango –  Menyambut Gelaran Acara Puncak kegiatan Pra Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2017 (HANI 2017), Keluarga Besar Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo beserta Jajaran BNNK kota, BNNK Bone Bolango dan BNNK Boalemo menggelar kegiatan Amal di bulan Ramadhan Yakni Kegiatan Buka Puasa bersama anak yatim piatu dan Kaum dhuafa yang diadakan di halaman Kantor BNNP Gorontalo pada Selasa Sore (13/06)

Acara yang Bertemakan kegiatan silaturahim kepada sesama umat muslim guna menyambung tali persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama dihadiri oleh puluhan anak yatim, anak-anak panti asuhan dan kaum dhuafa yang ada di Kota gorontalo

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh kepala-kepala BNN di tingkat kota maupun Kabupaten provinsi gorontalo dan seluruh pegawai di lingkungan BNNP dan BNNK.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 16.30 Wita, dibuka secara langsung oleh Kepala BNNP Gorontalo Brigjen Pol. Drs Oneng subroto, SH.MH yang dalam sambutannya Menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan BNN di seluruh Indonesia untuk menyambut HANI 2017 yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2017.

Karena Kegiatan HANI Tahun ini Jatuh Pada Bulan Syawal bertepatan dengan Lebaran Idul Fitri 1438H, maka Kegiatan Pra Hani-nya BNNP Gorontalo dan seluruh BNNK kota/kab. adakan di bulan Ramadhan sekaligus kami rangkaikan dengan Kegiatan silaturahim dengan sesama umat muslim melalui buka puasa bersama anak yatim piatu, papar Oneng membuka acara tersebut.

Oneng Mengharapkan agar kita sebagai umat beragama di bulan ramadhan  ini dapat meningkatkan Iman dan takwa sebagai umat muslim dan mempererat hubungan tali persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama. Dalam kegiatan tersebut Kepala BNNP Gorontalo Bersama stafnya juga terlihat memberikan santunan kepada kelompok anak yatim dan Puluhan kelompok anak-anak panti asuhan  yang Nampak hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut.

Selain acara Buka Bersama, Seluruh Pegawai di Lingkungan BNNP,BNNK kota, BNNK Bone Bolango dan BNNK Boalemo mendapatkan bimbingan tausiah dan Ceramah agama dari Salah seorang Mubaligh kondang di kota gorontalo Yakni H.haris Hako, S.Ag  dengan tema Ceramah yang diulas mengenai mantan penyalahguna narkoba yang mendapat rahmat/hidayah  Allah SWT.

Dalam Tausiahnya, Salah satu cara seorang Mantan Pencandu narkoba untuk kembali ke jalan lurus adalah dengan mengikutsertakan Para Mantan Penyalahguna narkoba kedalam kegiatan Rohani melalui kegiatan Jamaah tabligh.

“Minimal mereka sudah ikut dalam kegiatan itu, 3 hari keluar dan pindah masjid satu ke masjid lainnya. itu sudah lebih dari cukup, rata-rata mereka adalah mantan narkoba dan mantan raja mabuk”, ujar Haris yang sudah pernah membimbing sejumlah mantan pecandu narkoba. kegiatan yang ditutup tepat pukul 17.45 Wita dengan Doa oleh penceramah tersebut dilanjutkan dengan menunggu waktu Berbuka bersama dan Sholat magrib Berjamaah.#StopNarkoba(Rul)