Senin, 24 April 2017
Giat Rapat Kerja Teknis (RAKERNIS) Di Wilayah Kerja Badan Narkotika Nasional Provinsi Gorontalo

Bone Bolango/Gorontalo, Senin (13/03) Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone Bolango Menghadiri Acara Rapat Kerja Teknis (RAKERNIS) tingkat BNN Kota/Kabupaten dalam rangka koordinasi dan sinergi pelaksanaan P4GN tahun anggaran 2017 yang bertempat di Café legend Kota Gorontalo.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kota Gorontalo dihadiri oleh seluruh satuan kerja (Satker) di lingkungan BNNP Gorontalo. Kepala BNNP bersama Staf baik Kabid P2M, Kabid Rehabilitasi, kabid Brantas, kabag umum BNNP dan Seluruh Kepala-kepala Badan dilingkungan BNNP Gorontalo, Seperti Kepala BNNK Bone Bolango bersama jajarannya, Kepala BNNK Boalemo dan Kepala BNNK kota gorontalo bersama stafnya yang bertindak sebagai tuan rumah acara rakernis tersebut.

Kegiatan yang dibuka Secara langsung oleh Kepala BNNP Gorontalo, Kombes Pol, Drs Oneng Subroto, SH.MH diawali dengan pemaparan materi rencana kinerja kegiatan P4GN di tiap BNN kota/kabupaten serta kegiatan yang sudah dilaksanakan di awal tahun 2017. Kegiatan ini bertujuan nantinya sebagai bahan evaluasi kinerja serta membangun sinergitas dan koordinasi  dalam  melaksanakan program P4GN di tiap-tiap wilayah.

Kabag Umum BNNP gorontalo yang bertindak sebagai moderator memberikan kesempatan kepada masing-masing Kepala badan (kaban) untuk menyampaikan kegiatan yang sudah terealisasi dan jumlah anggaran yang tersedia dan yang sudah digunakan dalam kegiatan tersebut.

Kaban BNNP gorontalo menjelaskan kegiatan tersebut nantinya merupakan evaluasi terhadap apa yang sudah kita kerjakan selama ini, "diusahakan nanti kegiatan rakernis ini dilaksanakan secara berkesinambungan", papar oneng.

"Program P4GN utuk setiap satker harus dilaksanakan secara transparan dan harus jelas sasaran dan administrasi perwabkunya, ini memang sudah instruksi dari pemerintah pusat jadi kita harus melaksanakan dengan sebaik-baiknya", ungkap Oneng.

"untuk kegiatan rakernis seperti ini, selain digelar di BNN kota Gorontalo, BNNP juga akan mengadakan Rakernis Secara bergilir untuk evaluasi di tiap-tiap satker baik untuk Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Boalemo”, tambah oneng

Selain pemaparan materi dari masing-masing kepala-kepala BNNK/ Kota dan Kabupaten juga diadakan acara Penyerahan secara simbolis buku Khotbah Jumat yang berisi materi pencegahan narkoba dari sisi agama serta sebagai wujud pelaksanaan program P4GN dalam upaya pencegahan dan pemberdayaan masyarakat kepada masing-masing satker BNN Kabupaten/kota. #stopnarkoba.

Kepala BNNK Bone Bolango Sedang memaparkan program P4GN yang sudah terlaksana di wilayah Kabupaten Bone Bolango (Foto: hms arul)