Sabtu, 18 November 2017
Gelaran Sosialisasi Bahaya Narkoba di kalangan anggota Pramuka

Gorontalo/Bone Bolango, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone Bolango turut menghadiri kegiatan pramuka di kecamatan suwawa tengah dengan memberikan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada 70 orang siswa peserta pramuka yang berasal dari SD dan SMP/MTs se kecamatan suwawa tengah pada jumat (29/09) di halaman perkemahan pramuka kecamatan suwawa selatan.

Kegiatan sosialisasi yang melibatkan BNNK Bone Bolango dihadiri oleh Plt. Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Bone Bolango, Mulyati Imran, S.KM  dan salah seorang penyuluh narkoba ahli pertama, Muzzamil Massa, S.Sos. Dalam materinya, Muzzamil  yang memaparkan bahaya narkoba di hadapan peserta pramuka turut memperlihatkan gambar dan ilustrasi efek penyalahgunaan narkoba di dalam tubuh manusia mulai dari kerusakan hati, paru-paru sampai kerusakan otak yang berakibat merubah perilaku berubah menjadi gila.

Selain itu Plt. Kepala seksi P2M, Mulyati imran menghimbau kepada seluruh peserta yang merupakan pelajar di sekolah untuk terus waspada terhadap terhadap oknum yang tidak bertanggung jawab yang merusak generasi muda dan anak bangsa dengan menggunakan berbagai macam modus peredaran gelap narkoba seperti memberikan permen dengan kandungan zat narkotika kepada anak-anak secara Cuma-Cuma.

Untuk menindaki hal tersebut, mulyati berpesan pada akhir sosialisasi untuk dapat melaporkan hal-hal yang mencurigakan tersebut kepada orang tua, instansi terkait dan pihak berwajib contoh kepolisian dan BNN. #StopNarkoba