Selasa, 28 Maret 2017
BNNK Bone Bolango Latih Relawan Penggiat Anti Narkoba Di Sekolah

BoneBolango/Gorontalo, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone Bolango menggelar Kegiatan Pelatihan Penguatan Kader Relawan Penggiat Anti Narkoba Pada Jumat (23/12) yang bertempat Di Aula SMKN 1 Suwawa.Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rencana aksi yang sudah disepakati bersama antara BNNK dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Bolango dengan 10 Sekolah percontohan yang merupakan Pilot Project dari Implementasi Peran dan fungsi para relawan yang sudah dibentuk di sekolah masing-masing.

Pelatihan Relawan tersebut diikuti sebanyak 17 orang siswa yang merupakan Siswa yang termasuk Dalam Anggota aktif Komunitas Anti Narkoba di SMKN 1 Suwawa. Kegiatan ini bertujuan melatih Relawan dan memperkuat Edukasi Tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di sekolah.

Dalam Kegiatan Pelatihan Tersebut Para Siswa Relawan dibekali dengan Materi Bahaya Narkoba di lingkungan Pendidikan, Tehnik Publik Speaking, serta Materi Dinamika Kelompok. Pemberian Materi dilaksanakan Oleh Tim Penyuluh dari BNNK Bone Bolango yang akan Dilakukan secara Bertahap di Masing-Masing sekolah. Pihak Sekolah maupun Pihak guru menyambut baik kegiatan ini, Diharapkan kegiatan ini juga dapat berlanjut pada Tahun-tahun berikutnya sebagaimana bertujuan untuk Menambah Pengetahuan dan Keterampilan para siswa dalam memahami Materi Narkoba di sekolah dan dimasyarakat. #StopNarkoba

Tonton videonya di sini: