Kamis, 21 Juni 2018
BNNK Bone Bolango Gelar Supervisi Advokasi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di lingkungan Kantor Urusan Agama (KUA) se Kabupaten Bone Bolango

Gorontalo/Bone Bolango Jumat,(18/08) Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone Bolango melaksanakan Kegiatan Supervisi Penguatan Pembangunan berwawasan anti narkoba (bang wawan) di lingkungan Kementrian agama Kabupaten Bone Bolango melalui Kantor Urusan Agama di tiap kecamatan yang ada di kabupaten bone bolango.

Kegiatan yang sudah dijadwalkan oleh seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Bone Bolango tersebut sudah dimulai pada hari selasa (14/08) kemarin, yang diawali dengan Kecamatan, Tapa, Bulango Timur, Bulango selatan dan Bulango Utara. Selanjutnya kegiatan supervisi di KUA ini dilanjutkan di wilayah kecamatan Suwawa, Suwawa tengah, Suwawa Selatan dan Suwawa Timur.

Menurut Mulyati Imran, SKM selaku Plt. Kepala Seksi P2M , Kegiatan ini Merupakan salah satu bentuk tindak Lanjut dari kerja sama yang sudah dijalin antara BNNK Bone Bolango dengan Kementrian agama Kabupaten Bone Bolango.

Mulyati Menjelaskan bahwa yang melakukan kegiatan supervisi ini sudah dibagi dalam tim dan sudah dijadwalkan, mereka bertugas memantau kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing jajaran KUA di tiap Kecamatan khususnya kegiatan penyuluhan Yang dilakukan oleh para penyuluh agama di lingkungan KUA dalam menyebarluaskan informasi bahaya narkoba di kalangan msyarakat.

Mulyati juga mengatakan bahwa sasaran utama dari kegiatan ini ditujukan untuk para penyuluh agama baik yang PNS maupun yang Non PNS. Mereka yang bertugas di lapangan dapat membantu BNNK dalam Menyebarluaskan Informasi bahaya narkoba di masyarakat dan keluarganya.

Dalam Kegiatan Supervisi tersebut mereka Juga akan dilatih oleh Petugas tim Penyuluh dari BNNK Bone Bolango untuk dapat menjadi satgas anti narkoba di lingkungan kementrian agama, mereka bertugas yang nantinya dapat menyampaikan efek dan bahaya narkoba di setiap kegiatan-kegiatan keagamaan baik kegiatan penyuluhan keagamaan, kegiatan majelis ta’lim dan kegiatan-kegiatan pembinaan di lingkungan masyarakat. Di samping itu Pihak BNNK juga Memberikan modul pedoman materi narkoba dalam rangka upaya pencegahan penyaahgunaan narkoba di kalangan masyarakat dan keluarga.

Mulyati juga Menambahkan bahwa kegiatan supervisi ini akan berlanjut secara kontinu, daerah yang akan di supervisi selanjutnya yaitu kawasan Bone pesisir, Bonepantai dan sekitarnya yang akan dijadwalkan Senin 21 agustus nanti.

Hasil dari supervisi tersebut akan dievaluasi dan akan dibuat tindak lanjut oleh pihak BNNK Bone Bolango dalam rangka upaya P4GN bagi masyarakat Kabupaten Bone Bolango.#StopNarkoba(rul)