Selasa, 27 Juni 2017
BNNK Bonbol Sajikan Materi Bahaya Narkoba di Masyarakat Lewat Talkshow Di Radio Lokal

Bone Bolango-Gorontalo. Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone Bolango melaksanakan Giat talkshow dalam rangka sosialisasi P4GN melalui Media elektronik di media lokal radio suara RH, dengan menghadirkan narasumber yakni kepala BNNK Bone Bolango, Abdul Haris Pakaya,S.Pd.M.Si dan penyuluh narkoba ahli muda, Mulyati Imran, S.KM. dengan bahasan topik yakni maraknya penyalahgunaan narkoba di wilayah Provinsi Gorontalo khususnya wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Kepala BNNK menyampaikan dalam Materinya bahwa narkoba sudah merajalela di masyarakat khususnya anak muda dan pelajar  di karenakan  zaman yang sudah serba canggih, banyak anak muda dapat dengan mudah mendapatkan maupun mengakses informasi narkoba lewat internet yang ada di Handphone (android) mereka.

hal ini tentu harus ada penanganan dari pihak orang tua untuk tidak memanjakan anak dengan fasilitas handphone android yang canggih. yang terpenting adalah adanya komunikasi dengan anak lewat hp bukan untuk gaya hidup semata.

Selanjutnya Mulyati menjelaskan bahwa presentasi kalangan penyalahguna yang menggunakan sekarang di Bone Bolango adalah kalangan anak muda atau pelajar yang dalam hal ini masih dalam tahap proses mencari jati diri mereka, dan dalam proses itu ternyata di salahgunakan dengan menggunakan narkoba.

tanggapan dan respon dari pendengar masyarakat radio RH F.M terbilang banyak via sms bahkan telpon. Salah satu yang perlu di garis bawahi adalah pertanyaan dari pendengar radio yang memberikan pertanyaan mengenai mengapa ada yang telah tertangkap tapi malah di bebaskan. Haris menuturkan bahwa kebanyakan yang tidak memiliki cukup alat bukti menurut undang-undang 35 tahun 2009 hanya cukup menjalani proses rehabilitasi baik rawat jalan maupun rawat inap.#StopNarkoba(hms.arul)